Cara Buka FRP Andromax A (A16C3H) Terkunci Account Gmail

Cara buka FRP Andromax A
FRP Andromax A
         
Factory Reset protection atau yang biasa di singkat FRP, adalah fitur keamanan yang buat oleh Google untuk system Android versi Lollipop v 5.1.0 ke atas . Fitur ini fungsinya adalah mengunci atau me lock Smartphone Android yang di reset secara illegal atau tidak melalui menu setting. Sehingga jika melakukan reset tidak melalui menu setting, maka yang akan muncul setelah reset adalah konfirmasi untuk memasukan ID Google/Gmail yang sudah tersycron/Login di HP tersebut sebelumnya. Tentunya fitur ini sangat membantu untuk mencegah terjadi pencurian data di saat HP kita hilang atau jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaiman jika HP tersebut benar benar Smartphone kita dan sudah terlanjur di reset lalu kita lupa ID Google / Gmail kita dan Password kita. Tenang kali ini saya akan coba berikan tutorial Bypass Factory Reset Protection Andromax A. Hal ini belajar dari pengalaman saya sebelumnya saat mengalami FRP juga pada handphone saya yang satunya yaitu Andromax E2. Sudah saya lakukan Reset, Flash, TF Update, Install ROM lain dan lain-lain. Tapi hasilnya selalu gagal dan tetap meminta verifikasi email yang lama.

Cara ini semestinya di gunakan untuk hal yang baik dan tidak di gunakan untuk hal melanggar Hukum. Gunakan dengan bijak gaes.

CARA 1
Bahan Cara 1 – CARA BARU
Cara ini adalah cara paling cepat, mudah & aman dari IMEI NULL. 1000% BERHASIL Jika Max A nya hanya kena FRP.
Download Bahan =

(Tutorial cara 1. Sudah ada di dalam File nya)

====================================================================

CARA 2
Bahan Cara 2
Untuk menggunakan Cara ini PASTIKAN dulu Firmware Andromax A mu adalah versi 3.4 kebawah. Jika versi di atasnya maka tidak akan bisa intsall TWRP kecuali downgrade terlebih dahulu ATAU gunakanCARA 1

1. Unduh TWRP Installer
2. Unduh File Fix FRP Andromax A
[Password sudah ada di dalam filenya)

Tutorial:

I.  Install TWRP

1. Extract file TWRP yang sudah di download tadi. Lalu letakkan nanti akan muncul folder sdimage. Nah folder sdimage tersebut pindah ke SDCARD dan letakkan di folder paling luar [ SDCARD/Sdimage].

contoh

2. Masukkan SDCARD ke handphone, lalu tekan tombol power
3. Akan muncul prosess instalasi TWRP, di awali dengan kotak tanda biru.

4. Lalu warna hijau jika proses instalasi sudah selesai. Seperti gambar di bawah.

Proses instalasi TWRP Andromax A

5. Jika sudah selesai, matikan HP / langsung cabut battrey saja, lalu cabut juga Sdcard dan hapus folder sdimage [bisa di hapus di hp lain atau di laptop].

II. Tahap Backup

6. Melanjutkan tahap yang sebelumnya. Pasang kembali Sdcard yang di lepas tadi.
7. Masuk ke menu TWRP [Tekan tombol power + Volume Up]. Jika intsalasi yang di lalukan sudah benar dan sukses maka akan muncul menu TWRP seperti gambar di bawah ini.

INGAT!!! untuk saat pertama kali masuk TWRP maka geser saja ke kanan untuk mencofirmasinya.

8. Lakukan BACKUP ROM, hal ini sangat penting untuk menjaga jaga seandainya nanti setelah proses restore akan mengalami IMEI NULL/0000

9. Untuk Backup ROM, masuk menu backup pada TWRP lalu pilih External. Ingat external bukan internal, karena jika internal maka saat di restore makan folder hasil backup akan juga ikut terhapus. Maka jika hal itu terjadi maka untuk restore imei sangat susah di lakukan jika tanpa file backup rom tersebut. Untuk backup silahkan centang semua saja tidak masalah.

III. Tahap Restore

10. Extract file Fix FRP Andromax A yang sudah di download sebelumnya.
11. Copy folder 2015-12-31–11-42-12_Andromax_A16C3H_V3.4. kememory / SDCARDlalu letakkan folder tersebut di Folder hasil backupnya yang agan backup tadi. contoh:
SDCARD/TWRP/BACKUPS/FolderKODE/DISINI, Jadi nanti akan dua folder: 1 Folder backupnyakalian, 2. Folder 2015-12-31–11-42-12_Andromax_A16C3H_V3.4  hasil dari download [sejajar].

12. Setelah proses Copying selesai, masuk ke TWRP lagi[Tekan tombol power + Volume Up].
13. Di menu TWRP pilih menu storage, lalu pilihExternal SDCARD
14. Click file  2015-12-31–11-42-12_Andromax_A16C3H_V3.4  untuk melakukan restore.

15. Jika muncuk tampilan seperti di gambar di bawah, maka centang semua [Jika kalian sudah backup ROM, jika tidak backup rom maka centang semua kecuali Modem, modem1, dan modem2, fsg. MD5 juga tidak perlu]

16. Setelah semua di centang, geser pada sile di bawah, geser ke arah kanan. Maka akan terjadi proses restoring. Jika proses restore selesai dan sukses maka akan muncul keterangan seperti di bawah.

17. Pilih menureboot system, jika muncul permintaan untukinstall superSU untuk root, makan di back saja di menu yang sudah di lingkari tersebut,tapi jika ingin lanjut root silahkan geser/slide ke kanan. dan reboot. selesai

18. Proses fix FRP andromax A sudah selesai dan Andromax A sudah pulih kembali 🙂

Tambahan:
Setelah proses Fix FRP selesai, biasanya akan muncul tanda root pada menu status bar walau sebenarnya Andromax A kalian tidak dalam keadaan root. Jika ingin tanda root hilang silahkan download file ini SystemUI for Non Root . Install File tersebut via TWRP. Done.
Jika ingin kembali ke Stock Recovery, unduh file Stock recovery dan install via Flashify di playstore ada.

Tags: